Top News :

Ebook Pengenalan SPSS

SPSS yang merupakan kepanjangan dari (Statistical Product and Service Solution) adalah perangkat lunak/program komputer yang biasanya dipakai untuk analisis statistika. Sejak tanggal 28 Juli 2009, SPSS disebut sebagai PASW yang merupakan kepanjangan dari (Predictive Analytics Software), karena perusahaan ini telah dibeli oleh perusahaan “IBM” dengan harga yang cukup lumayan “US$1,2 miliar”. Dengan menggunakan aplikasi/software SPSS kita bisa/apat memakai hampir dari seluruh tipe file data dan menggunakannya untuk membuat laporan berbentuk tabulasi, chart (grafik), plot (diagram) dari berbagai distribusi, statistik deskriptif dan analisis statistik yang kompleks. Jadi dapat dikatakan SPSS adalah sebuah sistem yang amat sangat lengkap, menyeluruh, terpadu, dan sangat fleksibel untuk analisis statistik dan manajemen data, sehingga kepanjangan SPSS pun mengalami perkembangan, yang pada awal dirilisnya adalah “Statistical Program for Social Science”, tetapi pada perkembangannya berubah pesat menjadi “Statistical Product and Service Solution”.
Versi pertamanya SPSS dirilis pada tahun 1968, yang diciptakan oleh Norman Nie, seorang yang dermawan serta merupakan lulusan Fakultas Ilmu Politik dari Stanford University, yang sekarang menyandang gelar Profesor Peneliti Fakultas Ilmu Politik di Stanford dan Profesor Emeritus Ilmu Politik di University of Chicago. SPSS adalah salah satu program yang paling banyak digunakan untuk analisis statistika ilmu sosial. SPSS digunakan oleh peneliti pasar, peneliti kesehatan, perusahaan survei, pemerintah, peneliti pendidikan, organisasi pemasaran, dan sebagainya. Selain analisis statistika, manajemen data (seleksi kasus, penajaman file, pembuatan data turunan) dan dokumentasi data (kamus metadata ikut dimasukkan bersama data) juga merupakan fitur-fitur dari software dasar SPSS.
oooiiii.....hehehe, sebelum melangkahkan pikiran terlalu jauh ada baiknya kalau kita pahami terlebih dulu “metodologi penelitian”. Karena dasar dari semuanya adalah metodologi penelitian.

Berikut ada beberapa ebook/tutorial untuk menggunakan perangkat lunak / software SPSS.
Oiya gan hampir lupa untuk download bukunya bisa agan-agan semua ambil dibawah ini:
Monggo Silahkan Di Download
Ebook Mantep By Mbahkong Han Tompo Ijo
Password : Klik disini 
Analisis Data dengan SPSS / alternatif link
Aplikasi Praktis SPSS For Windows dalam Statistika / alternatif link
Belajar SPSS / alternatif link
Contoh Pengolahan Data dan Penyelesaiannya dalam SPSS / alternatif link
Masalah Statistik dan Rancangan Percobaan dengan SPSS 12 / alternatif link
Pengolahan Data Penelitian Menggunakan SPSS / alternatif link
Modul Pelatihan SPSS / alternatif link
Modul Belajar SPSS 1
/ alternatif link
Jika agan agan semua menginginkan aplikasi spss bisa di download / unduh dibawah ini:
Search: Download “ebook spss terbaru, spss, spss terbaru, ebook spss, download spss, deinisi spss,arti spss,spss download, download definisi spss, Download SPSS AMOS terberu versi 22.0 full, SPSS AMOS terberu versi 22.0 fullDownload SPSS AMOS terberu versi 22.0...
jika kalian semua suka dengan apa yang sudah admin bagiakan jangan lupa untuk me-like fans page Ebook Mantep untuk mendapatkan up date-nya, terimakasih.
"Jangan lupa untuk selalu mendukung Ebook Mantep ya kawanku"
Terimakasih Sudah Berkunjung dan Bergabung di Ebook Mantep
Share My Ebook :

+ comments + 2 comments

16 April 2017 at 07:44

kode licensi apa gan?

22 December 2017 at 13:24

@Unknowndidalam paket sudah ada gan...

Post a Comment

 
Support : Ebook Mantep | Mbahkong Han Tompo Ijo | Thanks to Allah SWT | Muhammad SAW
Copyright © 2014-2018. EBOOK MANTEP - All Rights Reserved
Template Created by Mbahkong Published by Mbahkong Han Tompo Ijo
Proudly powered by Blogger